4 Menu Sarapan yang Ternyata Bikin Perut Mulas

4 Menu Sarapan yang Ternyata Bikin Perut Mulas

Ngantukbanget.com-4 Menu Sarapan yang Ternyata Bikin Perut Mulas-Sarapan merupakan aktivitas pagi yang sering dilewatkan. Padahal, kegiatan ini bisa menopang stamina dan tenaga tetap terjaga seharian.

Meski begitu, masih ada beberapa orang yang masih rutin melakukan aktivitas ini di pagi hari. Adapun menu-menu sarapan yang biasanya dipilih; seperti roti, nasi goreng, hingga bubur.

Di antara banyaknya pilihan menu sarapan yang tersedia, ternyata ada beberapa yang justru menyebabkan perut mulas. Kondisi ini tentunya tidak baik, karena akan membuat aktivitas berjalan tidak optimal.

Lalu, menu sarapan apa yang dimaksud? Berikut kami rangkum informasinya untuk kamu

 

1.Sup sayur

 

 

Sup dari sayuran bergas, seperti lobak, brokoli, kol, kubis, hingga sawi merupakan menu sarapan pertama yang bisa menyebabkan perut mulas. Ini karena sayuran-sayuran tersebut bisa menyebabkan perut kembung, menganggu produksi asam lambung, dan juga perut menjadi mulas.

Untuk itu, jika kamu merasa kurang fit atau sistem pencernaanmu sensitif, hindarilah mengonsumsi jenis sayuran di atas. Kamu bisa memilih alternatif sup lain yang lebih sehat dan aman di perut. Sup jamur misalnya.

2. Salad buah

 

Menu sarapan yang satu ini memang menyehatkan. Namun, alih-alih menyehatkan, menu sehat ini ternyata bisa menyebabkan masalah pencernaan.

Salad dari jenis buah yang memiliki kandungan asam tinggi –seperti jeruk, lemon atau kiwi– ternyata bisa menyebabkan perut mulas. Kondisi ini terjadi ketika perut (yang masih kosong) diisi dengan sesuatu (makanan yang mengandung tinggi asam), sehingga menyebabkan iritasi lambung dan kondisi lambung menjadi sangat asam.

Selain makanan, minuman dari buah dengan kandungan asam yang tinggi, seperti jus jeruk juga bisa menyebabkan perut menjadi mulas. Apakah kamu pernah mengalaminya?

3. Lontong sayur

 

Lontong sayur merupakan salah satu menu sarapan populer di Indonesia. Keberadaanya bisa dengan mudah ditemui di mana-mana. Sayangnya, jika pencernaanmu bermasalah menu sarapan ini bisa menyebabkan perut menjadi mulas.

Ini karena lontong sayur mengandung santan dan juga sambal yang cukup kuat. Dua komponen ini bisa memproduksi asam berlebih yang menyebabkan perut merasa nyeri hingga mulas.

4. Menu sarapan dengan sambal yang asam dan pedas

 

Penambahan saus atau sambal pada makanan memang terbukti bisa menambah cita rasanya. Sayangnya, jika dikonsumsi di pagi hari pelengkap makanan ini justru akan menyebabkan sakit perut dan juga mulas.

Ini karena kondisi perut pada pagi hari cenderung sensitif, sehingga asupan saus dan sambal yang pedas bisa mengiritasi lambung dan menyebabkan perut mulas.

Oleh karena itu, hindarilah memberikan saus bercita rasa pedas pada sajian menu sarapan. Seperti saus kacang pedas pada gado-gado, sambal pada telur rebus atau bubur ayam, hingga perasan jeruk nipis pada soto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *