5 Alasan Kenapa Inspirasi yang Kamu Inginkan Tidak Kunjung Datang

5 Alasan Kenapa Inspirasi yang Kamu Inginkan Tidak Kunjung Datang

NgantukBanget-Inspirasi merupakan salah satu hal yang penting dalam kehidupan manusia. Ingat nih, inspirasi bukanlah motivasi atau dorongan yang berasal dari dalam diri, melainkan munculnya ide-ide kreatif yang seringkali menciptakan inovasi, sekaligus memberikan solusi atas suatu masalah

 

Gampangnya, kamu pasti pernah nih merasakan ‘aha moment’, dimana ide atau gagasan cemerlang tiba-tiba hadir begitu saja dalam benakmu. Sayangnya, inspirasi ini tidak mudah untuk diperoleh, sebab inspirasi lebih sering datang tiba-tiba tanpa kamu minta. Tak heran kalau cukup banyak orang berusaha untuk mencari inspirasi dengan berbagai cara. Lalu, apa sih penyebab inspirasi yang kamu inginkan tak kunjung datang? Yuk, simak ulasan berikut

 

1. Terlalu Memaksakan diri untuk mendapatkan inspirasi

 

5 Alasan Kenapa Inspirasi yang Kamu Inginkan Tidak Kunjung Datang

Ini nih kesalahan yang sering dilakukan orang dalam mencari inspirasi. Ingat, inspirasi itu tak bisa dipaksakan, semakin kamu memaksakan diri untuk mencarinya, semakin stuck pula pikiranmu dalam mencari ide.

Uniknya, inspirasi ini sering datang di saat kita tidak terlalu memikirkannya lagi dan mungkin saja di waktu, tempat, atau melalui orang yang tidak kita duga. Jadi, kunci utama dalam mencari inspirasi adalah membiarkan pikiran kamu fokus yang disertai dengan perasaan rileks dan nyaman, bukan perasaan tertekan atau stres.

2. Selalu berkutat dalam zona nyaman

5 Alasan Kenapa Inspirasi yang Kamu Inginkan Tidak Kunjung Datang

Gimana mau mencari inspirasi kalau kamu masih berkutat dalam zona nyaman? Tidak berani mencoba hal baru yang bisa membuatmu semakin positif, bisa jadi penyebab kenapa sampai sekarang tak ada inspirasi yang muncul di benakmu.

Inspirasi muncul dalam bentuk ide yang kreatif dan fresh. Nah, untuk menunjang hal itu kamu perlu banget untuk melangkah keluar dari zona nyamanmu. Temukan hal-hal baru dan menarik yang mungkin belum pernah kamu tahu atau lakukan. Selama hal itu berdampak baik, jangan ragu untuk mencobanya, ya!

 

3.Mengabaikan semua saran dan pendapat dari orang lain

 

5 Alasan Kenapa Inspirasi yang Kamu Inginkan Tidak Kunjung Datang

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, inspirasi bisa datang melalui siapa saja atau orang yang tidak kamu sangka sebelumnya. Jadi, bila ada orang yang memberi saran dan pendapat kepadamu, terima saja dan jangan langsung ditolak mentah-mentah, ya.

Siapa tahu, melalui saran atau pendapat orang tersebut, muncul inspirasi yang kamu nanti-nantikan. Kalau memang pada akhirnya saran yang diberikan tidak memberikan inspirasi dan solusi, ya tetap hargai dengan penuh ketulusan hati

 

 

4.Bersikap sombong dan sok tahu akan jadi menjadi penghambat datangnya inspirasi

 

5 Alasan Kenapa Inspirasi yang Kamu Inginkan Tidak Kunjung Datang

 

Siapa sangka, alasan atau penyebab kenapa inspirasi yang kamu inginkan tidak kunjung datang bisa jadi berasal dari sikapmu sendiri, lho. Ya, bila sikap yang dipertahankan adalah sikap sombong dan sok tahu, maka pantas saja inspirasi tidak pernah datang. Sikap sombong dan sok tahu membuat seseorang merasa tahu segalanya, yang akibatnya membuat dirinya berpikiran sempit. Jadi, mulai sekarang ubah sikap buruk tersebut, ya

 

 

5.Bersabarlah, mungkin saat ini bukan waktu yang tepat untukmu mendapat inspirasi

 

5 Alasan Kenapa Inspirasi yang Kamu Inginkan Tidak Kunjung Datang

 

Terakhir, kalau hal-hal di atas sudah dapat kamu atasi dan ternyata inspirasi juga belum hadir, maka bersabarlah. Bisa dibilang, inspirasi ini sifatnya misterius dan sulit ditebak kapan datang atau munculnya. Positive thinking atau berpikir positif saja dulu, mungkin inspirasi tersebut belum hadir karena sekarang bukanlah waktu yang tepat untukmu. Jadi, harus tetap bersabar, ya.

Nah, itulah kelima alasan kenapa inspirasi yang kamu inginkan tidak kunjung datang. Semoga bermanfaat, ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *