5 Cara Liburan Murah ke Singapura

5 Cara Liburan Murah ke Singapura

NgantukBanget-Singapura, negara maju yang terdekat dari Indonesia ini memang mempunyai sejuta pesona. Dari infrastruktur sampai dengan pengaturan perkotaan yang begitu rapi dan tertata. Sebagai salah satu destinasi wisata, Singapura memang bukanlah yang ramah di kantong. Walaupun begitu, nggak berarti menghalangi niatmu untuk pergi kesana ya. Inilah cara traveling ke Singapuradenganlow budget.

 

 

1. Gunakan transportasi umum

 

 

Jika kamu sedang berada di Singapura, kamu bisa menggunakan Mass Rapid Transit atau MRT. Di MRT ini banyak tujuan ke mana saja kamu berada. Tarif perjalanan tergantung pada jarak dan rata-rata sekitar $4 SGD. Jika kamu mempunyai mobilitas yang tinggi, kamu bisa membeli Singapore Tourist Pass untuk menghemat dengan perjalanan tanpa batas, dimana satu hari seharga $10 SGD.

 

 

2. Kamu dapat minum air keran

 

 

Air keran di Singapura aman untuk dikonsumsi. Jadi kamu bisa menghemat anggaran travelling-mu. Bawalah botol air isi ulang saat pergi mengeksplorasi Singapura. Jika air minum habis, kamu bisa mengisinya kembali. Bagaimana, mudah kan Bela?

 

 

3. Lakukan hal gratis di Singapura

 

 

Kamu dapat menghabiskan waktu di Singapura dengan gratis, semisal menjelajahi Singapore Botanic Gardens hingga menikmati keindahan alam di pantai-pantai Kepulauan Sentosa. Di Gardens by the Bay kamu juga bisa menyaksikan dancing fountain yang menakjubkan. Kamu juga dapat menjelajahi destinasi popular seperti Arab Street, Haji Lane, Joo Chiat dan lainnya. Dan nggak lupa, kamu juga bisa menjelajahi Bandara Changi yang sekarang lengkap dengan hal-hal menarik

4. Makan di Chinatown

 

 

Makanan di Singapura sangatlah beragam. Kamunggak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli makanan yang mahal, ada pusat makanan dan kios jajanan dari seluruh penjuru dunia. Pusat makanan Chinatown adalah ikon lokal di mana kamu dapat membeli aneka makanan lezat di sini dengan harga sekitar $5 SGD.

 

5. Perjalanan ke Pulau Sentosa

 

 

Jika kamu mempunyai waktu lebih, pergilah ke Pulau Sentosa. Kamu bisa naik MRT ke Stasiun Harbourfront dan berjalan menyeberang pulau. Opsi perjalanan hemat lainnya adalah Sentosa Express, yang akan membawamu hanya dengan $4 SGD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *