5 Fakta Seputar Mr P yang Perlu Diketahui Pria

5 Fakta Seputar Mr P yang Perlu Diketahui Pria

5 Fakta Seputar Mr P yang Perlu Diketahui Pria – Setiap pria tentu ingin Mr P atau penis memiliki performa maksimal saat bercinta dengan pasangan. Berbagai usaha akan dilakukan demi kepuasan pasangan dan diri sendiri saat berhubungan intim.

Demi kepuasan saat berhubungan seksual, semua pria harus tahu fakta-fakta seputar Mr P, apa saja?

5 Fakta Seputar Mr P yang Perlu Diketahui Pria

1. Pertumbuhan Penis

Dikutip dari Medical News Today, penis pria tubuh selama masa pubertas. Umumnya puber terjadi pada usia 12-16 tahun yang dimulai pada usia 8-14 tahun. Selama masa puber yang berlangsung empat tahun, penis akan tumbuh semakin panjang dan tebal. Ketika puber selesai maka pada saat yang sama penis akan usai tumbuh, biasanya pada usia 18 tahun. Hal yang mempengaruhi pertumbuhan penis dan kelamin secara umum saat puber adalah testis, rambut pubik yang tumbuh sekitar kelamin pria, mimpi basah, ereksi, dan ejakulasi.

2. Ukuran Rata-rata Penis Pria

Riset terhadap 15.521 pria di seluruh dunia menyatakan, ukuran panjang rata-rata penis pria adalah 9,16 sentimeter saat normal. Sedangkan ukuran panjang rata-rata saat ereksi adalah 13,12 sentimeter. Untuk ketebalan penis, rata-rata ukurannya adalah 9,31 sentimeter saat normal dan 11,66 sentimeter.

Kebanyakan pria merasa penisnya kurang dari rata-rata dan menginginkan ukuran yang lebih besar (overestimate). Padahal studi menunjukkan bahwa ukuran penis kebanyakan pria masih dalam kisaran normal.

3. Mungkinkah Dibuat Lebih Besar?

Mitos menyatakan semakin besar ukuran penis maka makin besar peluang pria memberi kepuasan pada pasangan. Tak heran jika banyak produk yang menyatakan mampu memperbesar ukuran dan panjang penis. Latihan tertentu juga diklaim mampu meningkatkan ukuran penis.

Terkait kabar ini, Urology Care Foundation menyatakan tidak ada produk yang memberi efek sesuai harapan pria. Bagi pria yang masih ingin memperbesar penis dengan berbagai alat, obat, atau teknik tertentu sebaiknya segera melakukan pertimbangan ulang. Pria justru disarankan melakukan konseling atau olahraga untuk memperbaiki rasa percaya diri dan kesehatan tubuh.

4. Penis Punya Aroma Khas

Penis dan area sekitar selangkangan pria punya aroma khas yang berbau seperti keringat. Aroma yang tercium setiap hari ini bisa dikurangi dengan rajin membersihkan tubuh. Bau ini tidak seharusnya menjadi terlalu tajam hingga mengganggu orang lain.

Dikutip dari Healthline, aroma yang terlalu tajam atau tidak kunjung hilang usai mandi bisa mengindikasikan beberapa gangguan. Misal infeksi saluran kemih, karena jamur, raja singa (gonorrhea), chlamydia, atau balanitis.

5. Harus Dibersihkan

Demi kepuasan bercinta dengan pasangan, pria harus teratur membersihkan penis yang bisa dilakukan saat mandi. Bagian yang harus dibersihkan adalah rambut pubik, kulit di dasar dan batang penis, serta area sekitar pangkal paha. Keringat kadang terkumpul di area ini yang bisa menjadi tempat tumbuhnya bakteri.

Bagi yang tidak sunat, jangan lupa membersihkan kulit kulup untuk menghindari infeksi akibat cairan smegma. Area sekitar buah zakar, anis, dan bokong juga jangan lupa dibersihkan.

Sumber : https://health.detik.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *