5 Kota dengan Biaya Transportasi Umum Paling Mahal di Dunia

5 Kota dengan Biaya Transportasi Umum Paling Mahal di Dunia

Ngantukbanget.com- 5 Kota dengan Biaya Transportasi Umum Paling Mahal di Dunia-Baru-baru ini, Deutsche Bank merilis survei tahunan tentang harga global dan standar hidup di berbagai kota dan negara. Di antara banyak kategori, salah satu yang dianalisis adalah besaran biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk membayar angkutan umum setiap bulannya

Survei yang dilakukan pada 55 kota besar di dunia mengungkapkan hasil yaitu terdapat 5 kota dengan pengeluaran bulanan paling tinggi untuk membayar transportasi umum. Dilansir dari situs resmi Deutsche Bank, berikut 5 kota dengan pengeluaran transportasi umum termahal di dunia.

 

1. London

 

Kota London memang terkenal sebagai kota dengan biaya hidup paling mahal di dunia. Ternyata, warga Kota London juga harus merogoh kocek dalam untuk membayar transportasi pubik tiap bulan.

Deutsche Bank mencatat, per bulan rata-rata warga London mengeluarkan biaya tak kurang dari USD 179 atau sekitar Rp 2,5 juta (kurs USD 1: Rp 14.300) untuk transportasi.

Meskipun harganya mahal, ibu kota Inggris ini memang memiliki jaringan transportasi publik yang luas dan efisien. Masyarakat di sana nampaknya sudah sangat nyaman dengan sistem transporasi umum yang terintegrasi. Perlu diketahui, 37 persen dari total perjalanan di London, disumbang oleh kereta ringan.

2. Dublin

 

Setelah London, ada Dublin yang berada di urutan kedua dalam daftar kota paling mahal untuk biaya transportasi umum. Di ibu kota Irlandia ini rata-rata warganya harus membayar sebesar USD 128 atau Rp 1,8 juta per bulan untuk akomodasi.

Tak heran, sebab kota ini nampaknya sudah cukup siap untuk menghadirkan layanan transportasi publik yang aman dan nyaman bagi warganya. Dilansir dari TripAdvisor, ada lima pilihan transporasi publik terbaik di Dublin yaitu: Luas Tram Service, Dublin Area Rapid Transit, Dublin Tunnel, Go Bus dan Dublin Coach.

3. Auckland

 

Kota di Selandia Baru ini berada di urutan ketiga dalam daftar kota dengan biaya transportasi umum paling mahal sedunia. Rata-rata setiap bulan, warga Auckland mengeluarkan biaya USD 125,70 atau setara Rp 1,7 juta untuk transportasi publik.

Dilansir dari situs Newzealand, bus merupakan moda transportasi publik paling murah dan mudah ditemukan di Selandia Baru. Bus menjadi pilihan warga sekitar untuk berpindah dari kota yang satu ke yang lainnya. Selain bus, negara ini juga memiliki kereta dan kapal feri sebagai transportasi publik

4. Tokyo

 

Pada urutan keempat ada Tokyo yang merupakan salah satu kota dengan sistem transportasi umum yang komprehensif di Jepang. Rata-rata setiap bulan, warga Tokyo mengeluarkan biaya USD 123 atau setara Rp 1,7 juta untuk transportasi publik.

Selain sangat terintegrasi, transportasi publik di Tokyo juga terkenal paling rumit. Kota ini memiliki jaringan transportasi berbasis rel alias kereta yang memiliki jangkauan sangat luas.

Kereta di Tokyo terkenal sangat tepat waktu, nyaman, dan aman. Tak heran jika kereta merupakan moda transportasi utama di kota Tokyo maupun Jepang secara keseluruhan. Namun, sistem transportasi ini juga cukup rumit karena ada beberapa penyedia layanan yang memiliki rute masing-masing.

5. New York City

 

Di New York, Amerika Serikat terdapat bermacam transportasi yang dapat digunakan untuk memudahkan perjalanan, seperti angkutan kereta commuter, bus express, kereta bawah tanah, dan Bus Rapid Transit (BRT).
Deutsche Bank mencatat, warga kota New York dalam sebulan bisa menghabiskan uang sebesar USD 121 atau sekitar Rp 1,7 juta untuk transportasi umum.

Meski terbilang mahal, namun fasilitas yang diperoleh warga New York juga sangat memadai. Salah satunya yaitu New York City Subway, sebuah sistem transportasi cepat dan massal yang berada di bawah tanah dan merupakan sistem transportasi terbesar di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *