5 Obat Sakit Jantung Alami Sederhana dan Lebih Aman

5 Obat Sakit Jantung Alami Sederhana dan Lebih Aman

5 Obat Sakit Jantung Alami Sederhana dan Lebih Aman – Penyakit jantung tidak selalu harus diobati dengan mengkonsumsi obat-obatan berbahan kimia. Ada obat sakit jantung alami yang sederhana dan lebih aman bisa dicoba.

Sakit jantung koroner merupakan keadaan di mana jantung tidak lagi berfungsi sebagaimana fungsinya. Keadaan ini terjadi karena adanya lemak dan kolesterol yang mengendap sehingga suplai darah menuju jantung terganggu.

Penyakit jantung koroner bisa dicegah dengan menjalani gaya hidup sehat dan obat-obat tradisional. Berikut 5 Obat Sakit Jantung Alami Sederhana dan Lebih Aman :

1. Kulit Manggis

Kulit manggis mengandung xanthone, berfungsi menghidupkan antioksidan yang mampu mencegah radikal bebas. Zat radikal bebas dapat memunculkan endapan pembuluh darah dan memicu terjadinya penyumbatan. Kandungan Xanthones dalam kulit manggis, yakni dua jenis alpha manggis dan gamma manggis dapat membantu dalam pengobatan berbagai penyakit kardiovaskular.

2. Bawang Putih

Antioksidan yang terkandung dalam bawang putih dapat membantu menghilangkan kolesterol jahat, mencegang munculnya serangan kanker, dan menurunkan gula darah. Karena itu bawang putih menjadi salah satu obat alami untuk penyakit jantung koroner.

3. Kunyit Putih

Kunyit putih mengandung zat-anti-lipid peroksida yang berkhasiat untuk mengobati penyakit jantung korner, asam urat, dan diabetes.

4. Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan vitamin K yang mampu menurunkan tekanan darah dan obat untuk penyakit jantung. Teh hijau juga diyakini bisa menurunkan berat badan dan mencegah kolesterol.

5. Daun Sirsak

Daun sirsak bersifat validator yang bisa melebarkan pembulu darah yang tersumbat. Cara sederhana untuk membuat obat dari bahan alami menggunakan daun sirsak, siapkan 5 lembar daun dan rebus di air yang mendidih, tunggu hingga air berubah warna. Setelah berubah warna obat alami dari daun sirsak bisa langsung dikonsumsi dalam keadaan hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *