5 Obat Sakit Mata Alami Serta Penyebabnya

5 Obat Sakit Mata Alami Serta Penyebabnya

5 Obat Sakit Mata Alami Serta Penyebabnya – Sakit mata menjadi penyakit yang menyebalkan, karena pandangan mata akan menjadi kabur. Penanganan dengan obat yang alami, merupakan hal yang tepat.

Sakit mata yang menular bisa disebabkan oleh infeksi virus, dan bakteri. Gejala yang dirasakan ketika sakit mata, yaitu mata bengkak, berair, dan belekan. Obat alami bisa menjadi pilihan yang tepat, agar mata yang sakit mendapatkan penanganan yang aman dan alami.

Berikut 5 Obat Sakit Mata Alami :

5 Obat Sakit Mata Alami Serta Penyebabnya

1. Air Mawar

Bunga mawar, bisa dimanfaatkan untuk penyembuhan sakit mata. Caranya dengan memasukan bunga mawar ke dalam air, lalu teteskan di mata. Pengobatan untuk mata yang merah dan belekan ini, bisa dilakukan dengan air mawar sebanyak 3 kali sehari.

2. Mentimun

Mentimun biasanya digunakan sebagai lalapan makanan, namun timun juga mengandung anti bakteri yang dapat membantu mengurangi sakit mata. Caranya, iris tipis mentimun, dan letakan pada mata selama 10 menit, sebaiknya di masukan ke dalam lemari pendingin agar lebih segar.

3. Kompres Dengan Air Hangat

Mengompres mata yang belekan dengan air hangat, menjadi cara yang sangat mudah dan sederhana. Cukup kompres area mata yang sakit dengan air hangat, untuk menenangkan area tersebut, serta mengurangi rasa sakitnya.

4. Susu Murni

Susu murni, tidak hanya bisa dikonsumsi tetapi juga bermanfaat untuk mengatasi sakit mata. Cukup gunakan kapas yang ditetesi dengan susu murni, lalu kompreskan pada area mata yang sakit. Tunggu beberapa saat, dan lakukan secara rutin agar mata yang sakit bisa sembuh secara maksimal.

5. Daun Sirih

Daun sirih menjadi obat alami untuk sakit mata, caranya mudah banget. Cukup merebus lembaran daun sirih tambahkan sedikit garam, dan rebus dengan air hingga mendidih. Kemudian saring , dan bersihkan mata 3 kali sehari, lakukan secara rutin agar sakit mata bisa sembuh.

Itulah obat alami sakit mata, yang bisa dicoba di rumah. Adapun penyebab terjadinya sakit mata seperti, kurang tidur, kekurangan asupan gizi juga melemahnya sistem kekebalan tubuh atau yang kerap terjadi disebabkan sakit mata yang bahkan ditularkan oleh orang lain.

Jika sakit mata disertai rasa gatal serta belek, yang berlangsung cukup lama segera periksakan ke dokter mata, agar pengobatan yang diberikan bisa maksimal.

Sumber : https://health.detik.com/

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.