5 Rekomendasi Makanan Pedas yang Masih Hype di 2020

5 Rekomendasi Makanan Pedas yang Masih Hype di 2020

NgantukBanget-Indonesia dikenal sebagai negara pecinta makanan pedas. Bukan tanpa alasan, sebagian orang Indonesia memang bisa tahan terhadap rasa panas menggigit hidangan penuh cabai

Bahkan, tak sedikit orang yang harus menyediakan cabai atau sambal setiap kali mereka makan. Adanya rasa pedas diyakini membuat hidangan menjadi lebih lezat dan bikin ketagihan. Kamu setuju?

Saking sukanya orang Indonesia dengan makanan pedas, beberapa hidangan pun sempat viral dan digilai para pecinta pedas. Dan hingga kini pun, ada beberapa makanan pedas yang masih hype meski telah memasuki tahun 2020.

Berikut ini 5 makanan pedas yang hingga kini masih populer dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Apa saja?

1. Seblak

 

Seblak di 2Nd Home Coffee & Kitchen.

Pertama kali diperkenalkan di Bandung, beberapa tahun belakangan, kehadiran seblak memang mendapat sambutan hangat di kalangan penyuka makanan bercita rasa yang menggigit. Tak hanya mengandalkan cita rasa , ciri khas seblak juga terlihat dari isiannya yang beragam. Isiannya sendiri biasanya meliputi mi, kerupuk, bakso, sayuran, hingga tulang muda atau ceker ayam

Selain itu, rasa kencur kuat pada kuahnya juga menambah sensasi gurih yang khas. Kombinasi bahan dan juga perpaduan rasa inilah membuat seblak disukai banyak orang.

Saking hype-nya kemunculan seblak, inovasinya pun tidak kalah beragam hingga bisa masuk sebagai menu di berbagai restoran modern. Selain dihidangkan dengan berbagai level kepedasan, ada juga olahan seblak yang dibuat dari bahan-bahan lain, seperti seblak otak-otak atau seblak keripik. Bahkan ada juga seblak yang disajikan dengan tampilan lebih fancy, misalnya seblak pasta atau seblak lobster.

2. Ayam geprek

 

Ayam Geprek Bu Rum di Yogyakarta

Ayam adalah makanan yang sangat familier bagi orang Indonesia. Tak heran, berbagai olahan ayam pun sangat mudah diterima oleh lidah kita. Salah satunya ayam geprek

Sesuai namanya, hidangan ini terdiri ayam goreng tepung yang digeprek atau ditumbuk kasar bersama sambal bawang. Nah, perpaduan gurih, renyahnya ayam goreng, dan pedas, membuat banyak orang ketagihan makan ayam geprek. Kamu juga?

Menariknya, seperti halnya seblak, seiring kepopuleran ayam geprek, berbagai inovasi pun tercipta dari sepiring ayam geprek. Mulai dari ayam geprek dengan berbagai macam sambal, tambahan topping seperti taburan keju, hingga ayam geprek yang disajikan bersama sepiring Indomie pun sempat hype beberapa waktu lalu.

3. Fire chicken

 

Fire Chicken Wings 1

Ayam goreng berlumur saus merah atau fire chicken juga termasuk salah satu sajian favorit pencinta cabai . Sesuai namanya, rasa pedas dari hidangan cepat saji ini memang bisa membakar lidah dan membuat keringat mengucur deras.

Kepedasan fire chicken biasanya tersedia dalam beberapa level: sedang hingga level pedas yang membuat telinga berdenging. Dan untuk mengimbangi rasa pedasnya, fire chicken biasanya disajikan bersama saus keju nan creamy.

4. Pentol pedas

 

Cilok Gajahan.

Pentol merupakan jajanan yang umum dijumpai di depan sekolah karena harganya yang terjangkau. Tampilannya pun ‘polos’ dan hanya ditambah saus kacang atau kecap.

Namun pentol menyajikan inovasi berbeda dengan tambahan sambal berempah. Ya, sebelum disajikan, pentol yang sudah matang akan dimasak kembali dengan racikan bumbu uleg super pedas.

Proses pemasakan inilah yang membuat rasa pedasnya meresap hingga ke dalam pentol. Saking pedasnya, camilan ramah di kantong ini juga sering dikenal dengan sebutan pentol mercon karena dapat membuat lidah terasa meledak-ledak.

5. Ceker pedas

 

Makanan pedas yang Hype

Ceker pedas atau ceker setan adalah salah satu makanan khas Indonesia yang bisa membuat lidah terbakar. Bagaimana tidak, ceker pedas biasanya dibuat dengan puluhan hingga ratusan cabai.

Meski sangat pedas, makanan ini tetap membuat penyuka hidangan pedas ketagihan. Terlebih bagi mereka yang suka sekali menyeruput sg-belulang ceker ayam yang teksturnya rapuh.

Bahan utama berupa ceker ayam juga membuat camilan mengenyangkan ini punya rasa gurih yang khas. Sensasi menyantap ceker yang kenyal ditambah bumbu yang medok memang ampuh meningkatkan selera makan.

 

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.