5 Tempat Terindah di Dunia Wajib Dikunjungi

5 Tempat Terindah di Dunia Wajib Dikunjungi

┬áNgantukBanget – 5 Tempat Terindah di Dunia Wajib Dikunjungi – Dunia memang luas. Ada banyak tempat yang menyajikan keindahan panorama nan spektakuler. Tempat-tempat indah itu tersebar di seluruh muka bumi sehingga menjadi obyek yang pas untuk dijelajahi. Saking indahnya, rasanya seolah wajib untuk mengunjungi tempat-tempat itu setidaknya sekali seumur hidup. Jika sudah mengunjunginya, maka hal itu menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan dalam hidup.

Lalu di manakah tempat- tempat terindah di dunia itu? Berikut 5 Tempat Terindah di Dunia Wajib Dikunjungi setidaknya sekali dalam hidup, dilansir dari CNN Travel:

1 Zhangjiajie National Forest Park,China

Zhangjiajie National Forest Park yang berada di Provinsi Hunan, China ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO pertama Negeri Tirai Bambu. Obyek wisata ini dikenal karena pilar-pilar batu yang menjulang tinggi.

Zhangjiajie National Forest Park,China
Zhangjiajie National Forest Park,China

Wisatawan yang ingin melarikan diri dari keramaian kota dan menikmati keindahan panorama memang paling pas berkunjung ke Zhangjiajie National Forest Park. Berjalan kaki menjelajah tempat ini rasanya bagaikan sedang jalan-jalan di khayangan. Panorama terbaik akan tersaji ketika kabut turun sehingga menjadikan pilar-pilar batu tampak bagaikan terbang di atas awan. Panorama itulah yang menginspirasi banyak lukisan tradisional China sejak lama.

2 Maladewa

Keindahan pasir putih dengan air laut biru jernih, dan langit cerah tentu merupakan imajinasi yang muncul dalam benak saat membayangkan pantai nan indah.

Maladewa
Maladewa

Pantai semacam itu ternyata juga ada di dunia nyata, tepatnya Maladewa. Negara di Samudera Hindia yang terdiri dari sekitar 1.200 pulau ini memang paling pas dikunjungi untuk menikmati keindahan pantai. Keindahan pantai semakin lengkap dengan lebih dari 100 resor pribadi dan penginapan yang ada di sana. Wisatawan bisa melakukan banyak hal, mulai dari berenang sampai menyelam untuk menyaksikan warna-warni terumbu karang yang eksotis.

3 Petra, Yordania

Pesona kota batu yang ada di dinding tebing ternyata ada di dunia nyata. Kota itu adalah Petra yang ada di Negara Yordania. Situs ini mulai dikenal banyak orang saat masuk ke dalam salah satu dari tujuh keajaiban dunia baru pada tahun 2007 silam.

Petra, Yordania
Petra, Yordania

Satu hal yang menakjubkan di Petra adalah kota ini dibangun di bebatuan. Arsitektur megah bangunan dibuat dengan mengukir tebing batu dan gunung. Berada di kota ini rasanya seolah berada di dimensi lain yang benar-benar berbeda.

Saat matahari terbit atau tenggelam, spektrum warna kota batu ini akan tampak semakin mengesankan. Kota ini dulu berada pada puncak kejayaannya antara tahun 400 sebelum masehi hingga 106 masehi.

4 Danau District, Inggris

Danau District di Negara Inggris ini sangatlah mendamaikan. Pegunungan yang menawan, cuaca cerah, dan danau-danau kuno menjadi kombinasi sempurna untuk menghadirkan kedamaian bagi siapa pun yang mengunjunginya

Danau District di Inggris
Danau District di Inggris

Kawasan Danau District sekarang telah menjadi lokasi yang dilinduni oleh UNESCO. Meski demikian, danau ini tetap menjadi obyek wisata yang luar biasa. Suasana asri dan mendamaikan Danau District pun paling pas dikunjungi oleh mereka para pencinta ketenangan. Jika ingin melarikan diri dari hiruk pikuk suasana perkotaan, danau ini adalah tujuan terbaik.

5 Horseshoe Bend

Tapal kuda raksasa bisa jadi merupakan deskripsi yang pas untuk menggambarkan Horseshoe Bend. Obyek wisata ini berada di Negara Bagian Arizona, Amerika Serikat dan sekarang banyak dikunjungi wisatawan.

Horseshoe Bend di Arizona, Amerika Serikat
Horseshoe Bend di Arizona, Amerika Serikat

Horseshoe Bend masih berhubungan dengan Grand Canyon. Itu karena pemandangan tersaji adalah berupa Sungai Colorado yang mengitari sebuah batu raksasa sehingga aliran sungai tampak seperti tapal kuda. Kombinasi warna tebing Grand Canyon, Sungai Colorado, dan langit menjadikan Horseshoe Bend tempat favorit bagi para fotografer untuk mengabadikan keindahan yang tiada duanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *