Demo HongKong Berdampak Buruk Untuk Wisata

Demo HongKong Berdampak Buruk Untuk Wisata

Demo HongKong Berdampak Buruk Untuk Wisata – Demonstrasi terus terjadi di Hong Kong. Itu mempengaruhi jumlah kunjungan turis, sampai 40 persen di bulan Agustus 2019 kemarin.

Demo HongKong Berdampak Buruk Untuk Wisata

Dilansir dari BBC, Rabu (11/9/2019) demonstrasi dimulai atas RUU ekstradisi yang diusulkan antara sejumlah wilayah seperti Hong Kong dan daratan China. Kemudian, telah berkembang menjadi tuntutan untuk kebebasan demokrasi yang lebih besar. Hong Kong adalah bagian dari China, tetapi warganya memiliki otonomi lebih banyak daripada di China wilayah daratan.

Puncaknya di bulan Agustus 2019 kemarin, demonstrasi yang awalnya berjalan damai mulai rusuh. Masyarakat dan kepolisian bentrok di tempat-tempat umum sampai ke bandara.

Pendemo di Hong Kong sempat menguasai bandara (Reuters)

Demonstrasi di Hong Kong pun berimbas ke banyak sektor, salah satunya pariwisata. Hong Kong Financial Secretary, Paul Chan menyebut kunjungan turis ke Hong Kong turun 40 persen dibanding tahun lalu selama periode Januari-Agustus.

“Tingkat hunian hotel turun setengahnya. Demonstrasi ini sangat merusak citra internasional Hong Kong,” kata Chan.

Pendemo menguasai beberapa tempat-tempat umum (Reuters)

Tahun 2018, Hong Kong adalah salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di dunia. Tercatat, 30 juta turis datang ke sana.

Turis yang sedang liburan ke Hong Kong pun diimbau untuk meng-update informasi dan berita. Serta, mengikuti arahan dari pihak berwajib.

Sumber : https://travel.detik.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *