Destinasi Di Denizli, Turki Yang Wajib Kamu Kunjungi

Destinasi Di Denizli, Turki Yang Wajib Kamu Kunjungi

NgantukBangetDestinasi Di Denizli, Turki Yang Wajib Kamu Kunjungi Denizli adalah salah satu kota yang terletak di Turki bagian barat. Tidak kalah dengan kota-kota lainnya, Denizli juga memiliki beragam tempat wisata yang indah dan eksotis yang tentunya sayang untuk kamu lewatkan seperti berikut ini. Dijamin tempat-tempat tersebut akan membuatmu betah dan tidak ingin buru-buru pulang ke tanah air.

5 Destinasi Di Denizli Turki Yang Wajib Kamu Kunjungi

Destinasi Di Denizli, Turki Yang Wajib Kamu Kunjungi
Destinasi Di Denizli, Turki Yang Wajib Kamu Kunjungi

Laodicea

Terletak di tepi sungai Lycus, Laodicea memiliki situs arkeologis paling terkenal di dunia. Di dalam Laodicea kamu akan menemukan 20 kapel dan gereja Kristen kuno.

Laodicea bisa kamu tempuh hanya dalam waktu sekitar lima belas menit saja dari pusat kota Denizli.

Pada abad ketujuh Masehi Laodicea merupakan kota penting di Denizli. Namun, setelah mengalami gempa bumi yang sangat dahsyat, Laodicea menjadi tempat yang tidak berpenghuni karena ditinggal oleh seluruh penduduknya.

Denizli Camlik Parki

Denizli Camlik Parki ditumbuhi banyak pohon pinus yang membuat udara di tempat ini terasa sangat sejuk. Denizli Camlik Parki dibagi menjadi dua tempat yang bisa digunakan untuk piknik dan barbeque. Jadi para pengunjung yang tidak ingin melakukan acara barbeque bisa bebas bermain di taman tanpa terganggu oleh asap.

Denizli Camlik Parki yang dilengkapi dengan kebun binatang kecil ini juga menjadi tempat yang tepat untuk berburu sunset. Dan bagi kamu yang suka menantang adrenalin, kamu bisa mencoba untuk melakukan aktivitas hiking di sini.

Pamukkale

Pamukkale yang dalam bahasa Turki berarti istana kapas atau benteng kapas merupakan tempat wisata air panas yang sangat terkenal di Turki. Air panas ini memiliki suhu sekitar 35° C dan kaya akan mineral. Aliran air panas yang jatuh dari puncak gunung ke lereng gunung akan membentuk kontur eksotis yang tampak sangat mengagumkan.

Meskipun terlihat seperti istana kapas namun sebenarnya Pamukkale tersusun dari batu-batuan berwarna putih. Dan karena keindahannya, tempat wisata Pamukkale yang terletak di kawasan Lereng Travertine tersebut masuk ke dalam daftar “UNESCO World Heritage Site”.

Denizli Teleferik

Denizli Teleferik wajib masuk ke dalam bucket list-mu saat berkunjung ke Turki. Melihat keindahan pemandangan dari atas kereta gantung di Denizli Teleferik pasti akan menjadi pengalaman berlibur yang sangat mengesankan. Apabila takut ketinggian, kamu tetap bisa menikmati pemandangan dengan duduk-duduk santai sembari menikmati kuliner Turki di kafe yang banyak tersedia di sini.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Denizli Teleferik adalah pada bulan Februari.

Ornaz Vadisi

Jika ingin mencari tempat yang bagus, damai, dan tenang saat berlibur ke Denizli maka kamu harus datang ke Ornaz Vadisi. Kebersihan Ornaz Vadisi juga sangat terjaga meskipun tempat ini selalu ramai dikunjungi. Biasanya sembari bersenang-senang, para pengunjung juga akan mengadakan acara barbeque bersama keluarga atau teman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *