Destinasi Wisata Di Nordik Dengan Panorama Yang Apik

Destinasi Wisata Di Nordik Dengan Panorama Yang Apik

NgantukBangetDestinasi Wisata Di Nordik Dengan Panorama Yang Apik Mengunjungi destinasi termasyhur atau terkenal di suatu negara, tujuan utama yang ada dipikiran setiap wisatawan. Seperti tujuh destinasi termasyhur di wilayah Nordik berikut ini. Panorama indahnya bisa bikin siapa saja yang mengunjunginya dibuat terpukau.

Wilayah Nordik sendiri, adalah kumpulan beberapa negara di Eropa Timur dan Atlantik Utara seperti Denmark, Finlandia, Swedia, Norwegia, dan Islandia. Greenland dan Kepulauan Faroe pun juga masuk di wilayah Nordik, karena berada dalam wilayah otonomi Kerajaan Denmark.ngunjunginya dibuat terpukau.

Destinasi Wisata Di Nordik Dengan Panorama Yang Apik

Destinasi Wisata Di Nordik Dengan Panorama Yang Apik
Destinasi Wisata Di Nordik Dengan Panorama Yang Apik

Mons Klint

Destinasi termasyhur di Denmark ini, spot untuk menyaksikan eksotisnya laut dari ketinggian tebing kapur. Dua jam dari Kopenhagen, di sekitar Mons Klint terdapat pula peninggalan zaman pra sejarah berupa fosil yang diperkirakan telah berusia 70 juta tahun. Gak hanya itu saja, kalian akan dapati varietas tanaman yang indah dan spesies hewan langka di hutan sekitar Mons Klint.

Museum Arktikum

Sekilas nampak biasa, sekadar museum yang menyimpan koleksinya. Namun, pemandangan menakjubkan dan luar biasa memesona akan kalian dapati ketika malam tiba. Kenapa? Dari Museum Arktikum ini, kalian dapat menyaksikan dengan mata telanjang keindahan aurora. Terletak di Rovaniemi, Finlandia, Museum Arktikum tak lain ialah museum sains dan objek termasyhur di negara paling bahagia di dunia ini.

Seljalandsfoss

Jangan sampai melewatkan kesejukan Seljalandsfoss begitu sampai di Islandia. Seljalandsfoss, salah satu air terjun yang cukup terkenal di negara ini. Memiliki panorama alam yang cantik, menjadikannya sebagai destinasi wajib dikunjungi selama berada di Islandia.

Kecantikan air terjun ini bisa dinikmati dari berbagai spot seperti hamparan rerumputan sekitar Seljalandsfoss, melalui atas tebing, atau gua yang terletak di celah air terjun, meski harus rela berbasah-basahan terlebih dahulu.

Lovatnet

Memiliki sejarah di masa lalu yang cukup menyedihkan seperti terjadinya tanah longsor. Kini, Lovatnet menjadi destinasi termasyhur di Norwegia. Danau cantik ini memiliki panorama mengesankan yang di mana keindahannya dihimpit oleh gugusan bukit yang ditumbuhi oleh hijaunya pepohonan yang subur.

Nuansa asri dengan pemandangan danau yang memiliki warna biru serta bersih dan jernih, benar-benar bisa bikin segar pikiran. Destinasi ini juga menjadi incaran para fotografer untuk membidik foto dengan latar belakang yang keren.

Gasadalur

Penampakan destinasi ini sepertinya sudah gak asing lagi, ya. Gasadalur adalah sebuah desa yang terletak di Kepulauan Faroe. Banyak yang menyebut jika Gasadalur adalah surga tersembunyi di kepulauan ini karena sebelum dikenal oleh masyarakat lokal hingga mancanegara, Gasadalur masuk dalam wilayah terisolasi.

Tidak disinggahi oleh banyak penduduk, membuat desa ini semakin terlihat asri dan menyenangkan untuk dikunjungi. Agar dapat tiba di sini, wisatawan umumnya menempuh dengan jalur udara seperti sewa helikopter atau bisa juga menempuhnya menggunakan perahu, kemudian melakukan pendakian melalui tebing.

Gletser Petermann

Jika kamu kuat membendung rasa dingin, coba takhlukan destinasi termasyhur di Greenland ini yaitu Gletser Petermann. Gletser ini menghubungkan lapisan es Greenland ke Samudera Arktik.

Yang menjadi perhatian di gletser ini ialah penampakan aliran air yang mengalir layaknya sungai dengan warna biru yang berasal dari lelehan es. Sebab itulah, tak jarang wisatawan menyebutnya sebagai sungai Petermann.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *