Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Beli Smartphone Baru

 

NGANTUKBANGET.COM – Smartphone milikmu sudah agak kuno? Atau kamu hanya ingin ganti baru? Zaman sekarang ada begitu banyak ragam pilihan yang tersedia di pasaran. Selain merek, spesifikasi, dan model, ada pertimbangan penting lain yang harus dipikirkan sebelum kamu membeli smartphone baru.

Putuskan terlebih dahulu apakah kamu memang perlu ganti smartphone

Pertimbangkan dahulu apakah Gadget yang kamu miliki sekarang memang sudah tidak bisa menunjang lagi kebutuhanmu. Perkembangan teknologi dan aplikasi memang berkembang pesat, tapi tidak semuanya sesuai dengan kebutuhanmu

Pilih antara iOS atau Android

Untuk beberapa orang, jenis sistem operasi sangat menentukan pilihan dan pemakaian. Namun, ada juga orang yang tidak terlalu peduli. Mungkin terdapat beberapa perbedaan signifikan sampai beberapa tahun lalu, tapi sekarang antara iOS dan Android punya banyak kesamaan. Setelah sekian lama, dua sistem operasi ini saling bertukar fitur.

Hampir sebagian besar aplikasi favoritmu, mulai dari Facebook sampai Spotify, bisa dijalankan di iOS dan Android. Keduanya menawarkan fitur dasar yang sama, sehingga kamu bisa melakukan apa saja dengan gadget modern.

Cek spesifikasi smartphone

Spesifikasi smartphone punya banyak kesamaan dengan spesifikasi komputer. Prosesor untuk menentukan seberapa cepat smartphone bisa “berpikir,” RAM untuk menentukan seberapa banyak bisa melakukan tugas dalam satu waktu, dan memori untuk menentukan seberapa besar ruang penyimpanan untuk beragam aplikasi.

Salah satu spesifikasi paling penting untuk para pembeli perangkat cerdas ini adalah kualitas kamera, biasanya ditentukan oleh besaran megapiksel untuk mewakili ukuran gambar yang dihasilkan kamera.

Selain itu, kamu harus mempertimbangkan ukuran dan resolusi layar. Keduanya berpengaruh pada ketajaman gambar dan teks pada layar, dan seberapa mudah smartphone digenggam tangan.

Pilih kisaran harga terbaik

Mungkin pertimbangan paling penting untuk sebagian besar dari kita untuk membeli baru adalah harga. Salah satu cara tercepat untuk mempersempit pilihan smartphone baru adalah dengan menetapkan bujet dan mencari ketersediaan yang cocok dengan kisaran bujet.

Tentukan waktu pembelian yang tepat

Terakhir, kamu harus mempertimbangkan waktu yang tepat untuk membeli gadget baru. Untuk diketahui, gadget baru yang kamu beli bisa saja muncul versi barunya dalam beberapa minggu.

Apple biasanya merilis iPhone baru di September, dan diikuti Google Pixel kemudian. Namun, hampir sebagian besar pabrikan memperbaharui penjualan mereka di Februari atau Maret.

Apakah kamu ingin mengganti smartphone milikmu? Apa pertimbangan lain untuk membeli smartphone baru selain tersebut di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *