Hindari 5 Asupan Ini Saat Makan Siang Jika Tak Ingin Sakit Kepala

Hindari 5 Asupan Ini Saat Makan Siang Jika Tak Ingin Sakit Kepala

Hindari 5 Asupan Ini Saat Makan Siang Jika Tak Ingin Sakit Kepala – Setelah berkutat dengan pekerjaan selama berjam-jam, jam makan siang adalah waktu terbaik untuk mengisi ulang tenaga sekaligus beristirahat sejenak.

Saat memilih makan siang, beberapa orang tidak peduli soal asupannya yang penting bagi mereka adalah perut terisi dan kenyang. Padahal, beberapa asupan bisa membuatmu sakit kepala mendadak.

Sakit kepala saat bekerja tentu sangat dihindari karena selain sangat mengganggu, produktifitas bekerja pun turun. Untuk itu, berikut asupan yang harus dihindari saat makan siang agar tidak sakit kepala dikutip dari Healthy.

Hindari 5 Asupan Ini Saat Makan Siang Jika Tak Ingin Sakit Kepala :

1. Pasta atau spageti

Gluten di dalam makanan seperti pasta, spageti, dan bumbunya dapat menyebabkan masalah pencernaan dan sakit kepala bagi mereka yang mengidap sensitivitas gluten.

2. Makanan pedas

Makanan yang mengandung cabai lebih mungkin memicu sakit kepala daripada jenis makanan lainnya. Otak kemungkinan akan bereaksi pada reseptor rasa sakit yang disebut TRP sehingga memicu sakit kepala hebat.

3. Jeruk, nanas, atau buah asam lainnya

Selain menyebabkan iritasi lambung, makan makanan asam saat perut sedang kosong juga memicu migrain.

4. Kopi

Beberapa jenis kafein sebenarnya dapat membantu meringankan sakit kepala tapi kopi diibaratkan sebagai pisau bermata dua. Jika mengonsumsi kopi sedikit lebih banyak daripada biasanya, seseorang akan mengalami sakit kepala hebat. Ada baiknya untuk memperhatikan batas konsumsi kopi harian.

5. Daging olahan

Daging olahan seperti yang ada di burger atau kebab, bisa membuat kepala pusing setelah makan siang. Tingginya kadar tyramine dan zat tambahan makanan dapat meningkatkan aliran darah ke otak yang menyebabkan rasa sakit di kedua sisi kepala.

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.