Jangan Pernah Mengumbar Mimpimu, Begini Alasannya!

Jangan Pernah Mengumbar Mimpimu, Begini Alasannya!

NGANTUKBANGET.COM – Saat seseorang memiliki impian yang kuat. ada semacam energi positif yang membuat diri terasa bersemangat. Kamu tentu pernah mengalaminya, ‘kan? Nah, tak jarang rasa semangat itu juga diekspresikan dengan cara mengumbar impiannya ke orang lain. Jangan Pernah Mengumbar Mimpimu, Begini Alasannya!

Nah, sebenarnya sih tak ada salahnya mengumbar impianmu kepada orang lain. Namun, sebaiknya jangan dilakukan secara sembarangan, ya. Sebab, ada 5 alasan penting yang perlu kamu ketahui. Yuk, kita simak!

Ada kemungkinan kalau kamu lebih fokus untuk membicarakan impian daripada segera berusaha

 

Bagi sebagian orang, mungkin mengumbar impian adalah hal yang menyenangkan dan perlu dilakukan. Sebenarnya, sah-sah saja kalau itu memang keinginanmu. Namun, perlu diperhatikan bahwa terus-menerus mengumbar impianmu pada orang lain hanya akan mengalihkan fokusmu dari impian yang hendak dicapai.

Padahal tindakan dan usaha adalah langkah yang sangat penting menuju impianmu. Nah, saat berbicara lebih banyak daripada tindakan, bisa-bisa impianmu hanya sekadar omongan lho. Jadi, sebaiknya bicaralah secukupnya dan lakukan tindakan nyata yang bermanfaat. Setuju?

Sadari kalau mungkin ada saja orang yang tidak menyukai dirimu, sebaiknya tetap berhati-hati

 

Bukan bermaksud menakut-nakuti dan berburuk sangka, namun ada kenyataan yang harus kamu sadari. Ya, sebagai manusia biasa kita tidak lepas dari kekurangan dan tidak semua orang menyukai diri kita sesuai harapan.

Tentu saja tidak selalu mudah untuk mengetahui siapa yang tidak menyukai dirimu atau bahkan berniat buruk terhadapmu. Mengumbar impianmu secara sembarangan hanya akan meningkatkan risiko hal-hal yang tidak diinginkan, sebab mungkin saja ada orang lai yang tidak menyukai impian yang ingin kamu capai. Jadi, tetap waspada dan berhati-hati ya, guys!

Seandainya kegagalan terjadi, kamu tidak harus menanggung malu yang berlebihan akibat mengumbar impian ke sembarang orang

 

Ya, tidak semua impian bisa terwujud sesuai keinginan dan harapan. Kegagalan bisa saja datang menghampiri, sebab banyak faktor yang mungkin tidak bisa kamu prediksi. Nah, perlu diakui kalau menerima kegagalan juga bukan perkara gampang.

Apalagi kalau harus berhadapan dengan rasa malu yang mungkin kamu rasakan saat kegagalan terjadi. Hal ini diperparah kalau kalau kamu sembarangan mengumbar impianmu pada orang lain yang belum tentu bisa dipercaya.

Bisa jadi kamu malah dijadikan bahan pembicaraan mereka. Jadi, sebaiknya bicarakan impianmu hanya pada orang-orang yang bisa dipercaya dan bisa mendukungmu di saat susah maupun senang.

Mungkin saja impian yang kamu umbar bukanlah impianmu yang sebenarnya

 

Terkadang, kita tidak menyadari kalau impian yang kita miliki bukanlah impian yang betul-betul diinginkan. Nah, kalau kamu sudah terlanjur mengumbar impianmu secara sembarangan dan ternyata bukan impianmu yang sebenarnya, menurutmu apa nih yang akan terjadi?

Ya, kamu mungkin akan berhenti atau langsung mengubah impianmu dalam sekejap. Nah, saat kamu terlanjur sembarangan mengumbar impianmu, bisa jadi kamu akan dianggap sebagai orang yang plin-plan dan tidak punya pendirian. Kamu tentu tak ingin hal itu terjadi, ‘kan? Jadi, pikirkanlah baik-baik sebelum mengumbar impianmu pada orang lain, ya.

Menghindari penyesalan yang mungkin terjadi dan sebenarnya tidak perlu

 

Bila kita rangkum semua poin di atas, dapat kita simpulkan bahwa mengumbar impian secara sembarangan dapat menyebabkan penyesalan yang seharusnya tidak perlu terjadi.

Sebab, ada lebih banyak akibat buruk yang mungkin terjadi saat kamu sembarangan mengumbar impian. Lebih baik fokuslah bergerak menuju impianmu. sehingga suatu hari hasil yang kamu idam-idamkan bisa segera tercapai.

Jadi, itulah kelima alasan penting untuk tidak mengumbar impianmu secara sembarangan. Semoga bermanfaat!

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.