Manfaat Sehatnya Kacang Mede Sebagai Camilan Pagi Hari Ini

Manfaat Sehatnya Kacang Mede Sebagai Camilan Pagi Hari Ini

Manfaat Sehatnya Kacang Mede Sebagai Camilan Pagi Hari Ini – Menyoal kacang-kacangan, umumnya banyak dokter gizi dan nutrisionis yang lebih menyarankan mengonsumsi superfood seperti almond dan walnut. Namun kacang mede yang lebih ditemukan juga tak kalah menyehatkannya, lho.

Seringkali digunakan sebagai pelengkap makanan baik asin maupun manis, namun juga bisa dimakan sebagai camilan apalagi di pagi hari. berikut adalah Manfaat Sehatnya Kacang Mede Sebagai Camilan Pagi Hari Ini :

1. Baik untuk kesehatan jantung

Kacang mede menurunkan kadar kolesterol dan menurunkan tekanan darah, sehingga menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Kacang ini juga meningkatkan kadar kolesterol baik yang membantu menjaga kesehatan jantung. Kandungan vitamin dan mineralnya yang tinggi juga berperan dalam melawan penyakit jantung.

2. Tak memiliki kolesterol

Selain memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, kacang mede juga sebenarnya tak memiliki kolesterol sama sekali. Kacang mede merupakan satu dari beberapa makanan yang sama sekali tak mengandung kolesterol, dan bahkan membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

3. Mendorong pembentukan sel darah merah

Dalam kacang mede terkandung tembaga dan zat besi, kedua mineral yang membantu tubuh membentuk dan memfungsikan sel darah merah. Sel darah merah membantu pembuluh darah, saraf, tulang, dan sistem imun tetap sehat dan berfungsi normal.

4. Menurunkan risiko penyakit kronis

Mengonsumsi beberapa kacang mede di pagi hari cukup untuk menurunkan risiko terkena penyakit kronis. Dalam kacang mede terkandung lemak sehat yang membantumu cepat merasa puas sehingga menurunkan risiko naiknya berat badan dan obesitas. Selain itu, dengan mengontrol kadar gula darah juga bisa menurunkan risiko terkena diabetes.

5. Baik untuk mata

Tak cuma wortel yang digadang-gadang jadi makanan terbaik untuk kesehatan mata, kacang mede juga sama efektifnya untuk memberikan manfaat yang sama. Kandungan lutein dan zeaxanthin, kedua antioksidan yang melindung mata dari kerusakan dan juga menurunkan risiko katarak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *