Selain Atasi Kantong Mata, Manfaatkan Kantong Teh untuk 6 Hal Ini

Selain Atasi Kantong Mata, Manfaatkan Kantong Teh untuk 6 Hal Ini

NgantukBanget-Selain Atasi Kantong Mata, Manfaatkan Kantong Teh untuk 6 Hal Ini-Setiap kali menyeduh secangkir teh apakah Anda kerap dilanda rasa sayang membuang kantongnya? Bila Anda merasakan itu, ada kabar gembira untuk Anda. Kantong teh bisa berguna lagi untuk kebersihan rumah hingga perawatan kecantikan.

 

Sebagian kantong teh setidaknya terdiri dari 25 persen plastik, yang memungkinkannya tidak terurai selama belasan tahun. Dengan memanfaatkan itu bisa mengurangi bertambahnya jutaan sampah plastik di tempat pembuangan sampah dan lautan setiap tahunnya.

Melansir laman Purewow berikut sejumlah cara untuk memanfaatkan kantong teh untuk kesuburan tanaman, perawatan kulit hingga kebersihan rumah.

1. Untuk tanaman

 

Saat Anda membeli kantong teh jenis biodegradable atau organik, Anda bisa langsung membuat kompos untuk tanaman. Kantong teh itu juga menghasilkan sumber nabati yang dibutuhkan tanaman. Sementara itu, menurut laman The Spruce menaburkan daun teh bekas seduhan di permukaan tanaman bisa menyuburkan tanah dan membantu pertumbuhan tanaman.

2. Bersihkan jendela

 

Dengan menggosokkan kantong teh yang masih lembap di permukaan cermin dan jendela, hal itu akan membantu menghilangkan kotoran, debu, hingga sidik jari.

3. Aroma rendaman mandi

 

Kantong teh juga bisa menjadi bola mandi aroma alami Anda. Usai mengisi bak mandi Anda dengan air hangat, masukkan beberapa kantong teh. Berendam dengan teh berkhasiat untuk relaksasi, melembapkan kulit, dan wangi. Disarankan memilih teh kamomil dan teh jahe.

4. Singkirkan bau tak sedap

 

Setelah mengeringkan kantong teh, Anda bisa meletakkannya di bagian belakang lemari es untuk membantu menyerap bau tak sedap. Anda juga bisa menaruhnya di dalam sepatu olahraga Anda untuk kurangi bau tak sedap.

 

5. Atasi kantong mata dan mata panda

 

Kantong teh bekas juga bisa atasi mata panda dan kantong mata karena kelelahan. Pastikan kantong teh Anda dalam kondisi dingin, para ahli merekomendasikan untuk menempatkannya di kelopak mata tertutup untuk membantu mengurangi peradangan. Terutama teh hijau atau teh kamomil yang selalu berhasil.

 

6. Untuk proses memasak

 

Kantong teh bisa bermanfaat lebih banyak di dapur daripada membuat secangkir teh hangat. Anda bisa menggunakannya ke dalam masakan Anda. Gunakan kembali kantong teh untuk menyaring bahan kue, kantung rendaman rempah untuk sup, risotto, hingga pasta. Tetap perhatikan jenis masakan yang cocok dengan sisa aroma kantong teh favorit Anda.

Besok pagi usai menyeduh teh favorit Anda bisa langsung diterapkan sejumlah tipsnya. Bila belum sempat, kumpulkan terlebih dahulu di wadah dan letakkan di suhu ruangan yang sejuk. Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *